‘Messi Hebat, tetapi Ia Bukan Tuhan’

0
41
Togel Online Terbaik

‘Messi Hebat, tetapi Ia Bukan Tuhan’

Master Agen Sbobet – Pesona Lionel Messi menjadi pemain terunggul di dunia nampaknya benar-benar benar. Kesempatan ini, Paus Fransiskus bahkan juga ikut memberi komentar masalah klaim yang menyamakan Messi dengan Tuhan. Keajaiban Messi kadang dikatakan sebagai karya tangan Tuhan di lapangan.

Messi ialah Messi. Ia dipandang menjadi pesepak bola terunggul dalam riwayat. Messi terlahir untuk sepak bola. Beberapa rekanan setim Messi sempat bersaksi jika striker Barcelona itu cuma melatih sepakan bebas serta sepakan penalti, bekasnya hadir dengan alamiah.

Keajaiban Messi bukan sekedar disadari oleh kawan, lawan juga terpesona. Ia dapat cetak gol-gol fantastis yang umumnya susah terbentuk. Messi membuat semua yang susah terlihat gampang.

Kelebihan berikut yang membuat Messi memperoleh banyak julukan. Ia sempat dimaksud alien, sempat juga dikatakan sebagai dewa atau Tuhan di dunia sepak bola.
Reuni dengan Guardiola, Toni Kroos Gabung Man City?

Menjadi pemuka agama, kebijakan Paus Fransiskus tidak dapat dilihat sepele. Pada session wawancara dengan La Sexta lewat Marca, sang Paus memperoleh pertanyaan dari Jordi Evole masalah keajaiban Messi. Tersebut detil wawancara itu:

Jordi Evole: “Anda ketahui kedua-duanya. Apa bisa dikatakan sebagai penistaan saat menyebutkan Messi menjadi Tuhan?”

Paus Fransiskus: “Dengan teori, itu penistaan. Anda tidak dapat menjelaskan itu serta saya tidak memercayainya. Apa anda memercayai itu [Messi Tuhan]?”

Jordi Evole: “Saya memercayainya”

Paus Fransiskus: “Saya tidak [tertawa]. Beberapa orang bisa menjelaskan ia Tuhan, seperti mereka bisa menjelaskan ‘saya kagum pada anda’ tapi cuma Tuhan yang dapat disembah. Itu [menyebut Messi menjadi Tuhan atau alien] ialah ekspresi manusia. ‘Inilah Tuhan [Messi] dengan bola di kakinya’ itu adalah langkah popular seorang untuk mengekspresikan dianya.”

Jordi Evole: “Tapi ia bermain baik, bukan demikian?”

Paus Fransiskus: “Tentunya, ia begitu bagus, tapi ia bukan Tuhan.”

Messi barusan menunjukkan kekuatannya waktu Barcelona menaklukkan Espanyol dengan score memberikan keyakinan 2-0, Sabtu (30/3) kemarin. Messi borong ke-2 gol Barca pada pertandingan itu, ia kembali jadi pahlawan.

Awal mulanya, Messi pula menolong Barca menaklukkan Lyon di 16 besar Liga Champoins serta mencetah hattrick ajaib yang membuat fans Real Betis memberi standing ovation.

Sedikit pesepak bola yang memperoleh aplaus dari supporter lawan, Messi ialah diantaranya. Messi ajaib, serta cuma ada satu Messi selama riwayat.